-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pengamanan Perayaan Jumat Agung di Banjit oleh Polisi Berlangsung Aman

Sabtu, 30 Maret 2024 | Sabtu, Maret 30, 2024 WIB Last Updated 2024-03-30T02:26:11Z


Way Kanan, PWK-Polsek Banjit Polres Way Kanan Polda Lampung memberikan pengamanan (PAM) kegiatan ibadah Wafatnya Isa Al-Masih atau Jum’at Agung di Gereja Katolik Santa Maria di Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan. Sabtu (30/03/2024)


Kegiatan ibadah Jum’at Agung ini dipimpin oleh Pendeta Stefan dengan mengangkat tema " Hidup Sebagai Kebenarannya (RM 6:13)”.


Sebanyak 250 jemaat yang datang dengan menggunakan kendaraan sepeda motor dan mobil tersebut mendapat pengamanan oleh personel Polsek Banjit dan TNI. 


Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Banjit Iptu Supriyanto pengamanan di area tempat peribadatan itu sebelumnya sudah berlangsung sejak dari hari kamis sebagai deteksi dini dan monitoring berbagai bentuk gangguan kamtibmas. 


Lanjutnya pengawasan terhadap jemaat melaksanakan Jumat Agung ini tak lain guna memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat khususnya umat Kristiani dalam menjalankan ibadah. 


Sementara pengamanan dibagi menjadi tiga ring yakni, pengamanan dalam gereja baik pintu masuk maupun pintu keluar dan dihalaman sekitar. Hingga berakhir seluruh jemaat dapat merasa nyaman melaksanakan ibadah dan situasi aman terkendali, tanpa ada kendala apapun ,” ulas Kapolsek(red)

×
Berita Terbaru Update