-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Nah lo...!!!, Diduga PT San Xiong Steel Lebur Besi Rel Kereta Api

Sabtu, 23 Maret 2024 | Sabtu, Maret 23, 2024 WIB Last Updated 2024-03-23T14:12:51Z

 




Lampung. Putrawayka.com,- PT San Xiong Steel Indonesia yang berada di jalan lintas Kalianda Desa Tarahan Kecamatan Ketibung Kabupaten Lampung Selatan/terancam sanksi Hukum Karena Di duga melakukan peleburan Besi Rel Kereta Api yang jelas hal tersebut diduga kuat melanggar Hukum/ Karena besi Rel yang merupakan aset Badan Usaha milik negara tersebut sejatinya tidak pernah di perjual belikan.


Sebab perusahaan pendaur Ulang besi baja itu diduga kuat mengabaikan pasal pidana terkait menerima barang yang di duga kuat hasil tindak kejahatan//sehingga hal tersebut dilaporkan oleh salah satu LSM yang memiliki bukti petunjuk terkait hal tersebut.





Nampak jelas besi Rel Kereta Api yang masih berlogo telah siap di lebur oleh Karyawan PT San Xiong Steel/ dimana terlihat batangan besi Rel kereta api masih utuh dan masih layak di gunakan//hal tersebut tentu sangat memprihatinkan bagaimana caranya barang aset negara bisa berada di peleburan besi/ hal tersebut yang menjadi perhatian salah satu lembaga sosial masyarakat untuk melaporkan hal tersebut.


Bila terbukti bahwa besi Rel kereta api diperoleh dengan cara melanggar hukum/Pihak LSM mengungkapkan bahwa hal tersebut melanggar pidana Pasal 480 KUHP/ dimana dinyatakan bahwa melakukan perbuatan- perbuatan tertentu/ yang diantaranya adalah menjual dan membeli/ terhadap barang yang di ketahui atau patut di duga berasal dari tindak pidana dikategorikan sebagai kejahatan penadahan yang diancam Dengan pidana empat tahun penjara


Tentu Sangat 

Memprihatinkan/ bagaimana barang barang Aset Negara/dapat dengan mudah diperjual belikan secara ilegal/sehingga berpotensi besar merugikan Nagara. (Red)

×
Berita Terbaru Update