-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bersama Masyarakat, Penjabat Kepala Kampung Talang Mangga Gotong Royong Pembangunan Jalan Usaha Tani

Senin, 05 Juni 2023 | Senin, Juni 05, 2023 WIB Last Updated 2023-06-05T07:37:19Z


Way Kanan, PWK
-Pemerintah Kampung Talang Mangga bersama masyarakat menjalankan kegiatan gotong royong bersama pembangunan pengembangan Jalan Usaha Tani pemulihan ekonomi (20%) sepanjang 500 meter di dusun 01 yang menjadi penghubung ke dusun 5 Kampung Datar Bancong, Kecamatan kasui, Kabupaten Way Kanan, Senin (05/06/2023).


Terlihat antusias warga sangat tinggi terbukti dengan kehadirannya baik yang hadir secara langsung atau mewakilkan, dalam proses pelaksanaan dilakukan secara gotong royong penuh rasa kebersamaan, keguyuban dan kerukunan setelah adanya hasil kesepakatan dan mufakat yang sudah dimusyawarahkan sebelumnya. 


Penjabat Kepala Kampung Talang Mangga Bapak Tri Juana S.E didampingi Bapak Igab Sujiman mengatakan, Jalan Usaha Tani mempermudah menjalankan kegiatan dibidang pertanian karena salah satu faktor pendukung bagi para petani dalam pemanfaatan lahan produksinya, baik dari awal proses sampai nanti dihasil akhir dimasa panen. Diawal proses penggarapan lahan para petani membutuhkan banyak bahan-bahan atau alat-alat pendukung lainya yang harus dipersiapkan seperti membjak, mengangkut bibit, mengangkut pupuk dan nanti mengangkut hasil panenannya. 


Lanjutnya di jaman sekarang para petani sudah banyak yang meninggalkan alat pengangkut tradisional seperti alat pikulan (salang mbatang) dan sekarang sudah beralih ke kendaran sebagai alat pengangkut pengganti karena akan lebih cepat dan effisien sehingga dengan adanya Jalan Usaha Tani sangat dibutuhkan masyarakat petani khususnya warga Kampung Talang Mangga, Tutupnya ( Red)

×
Berita Terbaru Update