-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Latpra Ops Bina Waspada Krakatau Tahun 2023 , Begini Pesan Kasat Binmas Polres Way Kanan

Senin, 05 Juni 2023 | Senin, Juni 05, 2023 WIB Last Updated 2023-06-05T05:17:24Z


Way Kanan, PWK
-Polres Way Kanan Polda Lampung menggelar kegiatan Latihan pra Operasi Bina Waspada Krakatau Tahun 2023 di aula Adhi Pradana Polres Way Kanan. Senin (05/06/2023).


Kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas IPTU Burhannuddin didampingi Kasat Intelkam Iptu Asep Komarudin, PS Kasubbagbinops Iptu Indra Kirana dengan dihadiri Kasiwas, para Kanit Binmas Polsek Jajaran dan personel yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada Krakatau tahun 2023. 


Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachensa melalui Iptu Burhannuddin menyampaikan 

Polres Way Kanan beserta jajarannya akan melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan Sandi ”Bina Waspada Krakatau 2023“ selama 12 hari mulai tanggal 3 – 14 Juni 2023.


Dengan mengedepankan giat binluh (pembinaan dan penyuluhan) yang didukung dengan kegitan deteksi dan bantuan operasi dalam rangka pemeliharaan Sitkamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Way Kanan.


Lanjut Kasatbinmas, menjelaskan tugas dan sasaran terhadap personel yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada Krakatau.


Kepada Kanit Binmas Polsek Jajaran dalam operasi ini agar melakukan binluh kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda tentang bahayanya Paham Radikalisme serta untuk mencegah masuknya Paham Radikalisme di Kabupaten Way Kanan.


Oleh sebab itu tujuan operasi ini untuk meniadakan atau meminimalkan terhadap paham radikalisme dan terbangunnya kondisi masyarakat dalam mencegah dan menangkal segala bentuk paham radikalisme.


Dalam paparannya PS Kasubbagbinops Iptu Indra Kirana menyampaikan paparannya bahwa dalam pelaksanaan Operasi Bina Waspada Krakatau 2022 dibagi menjadi 3 Satgas (Preemtif, Preventif, dan Bantuan Operasional). 


Dalam paparannya Kasat intel Iptu Asep Komarudin menjelaskan kepada para personel yang terlibat bahwa ciri radikalisme dan intoleransi dalam kegiatan Oprasi Bina Waspada Krakatau 2023. 

 

Iptu Asep menambahkan untuk mengajak masyarakat jangan terlibat dan melibatkan diri dalam radikalisme/teroris serta Informasikan hal mencurigakan jika itu ada,” Tutupnya.(Red)

×
Berita Terbaru Update