-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Melalui Puskesmas Banjit, Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan Laksanakan Survey Status Gizi Indonesia di Kecamatan Banjit

Jumat, 16 September 2022 | Jumat, September 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-16T12:22:34Z


Way Kanan, PWK
-Dinas Kesehatan kabupaten Way Kanan melalui Puskesmas Kecamatan Banjit melaksanakan kegiatan Survey Status Gizi Indonesia atau (SSGI)di Satu Kelurahan dan Delapan Kampung Yang Ada di kecamatan Banjit.Jum'at ( 16/09/2022 ).



Untuk wilayah Kecamatan Banjit, tim Survey Status Gizi Indonesia tahun 2022, akan melakukan survey  di 9 Lokasi Khusus (lokus) Yaitu, 

Kelurahan Pasar Banjit, Kampung Bali Sadhar Tengah,Kampung Donomulyo, Kampung Rantau Temiang, kampung Simpang Asam, Kampung Sumber Sari, Kampung Argomulyo, Kampung Menanga Jaya dan Kampung Campang lapan.


Kepala Puskesmas Banjit Rozes Williem.,S.KM Melalui Mely Mariozeni Zebua (Tenaga gizi puskesmas Banjit) Mengatakan, Kegiatan ini melibatkan 10 tenaga Enumerator yang sudah di pilih secara khusus dengan latar belakang pendidikan minimal diploma III Gizi dan mendapat dukungan penuh dari Camat Kecamatan Banjit, Kepala Puskesmas Banjit, Tenaga Gizi puskesmas banjit, bidan desa, kepala kampung dan kader posyandu.


Kegiatan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mendapatkan data yang akurat terhadap bayi/balita stunting, wasting, underweight, overweight dan determinan nya. Kegiatan ini di laksanakan serentak secara nasional,SSGI di Kecamatan banjit dilaksanakan Selama dua hari mulai dari tanggal 16-17 September 2022,tutupnya".

(Firman)

×
Berita Terbaru Update