-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Simak! Dari 41 Peserta Calon BPK Kampung Argomulyo Ini Yang di Tetapkan BPK Terpilih

Kamis, 17 Maret 2022 | Kamis, Maret 17, 2022 WIB Last Updated 2022-03-17T15:15:24Z


WayKanan,PWK - Pemilihan Calon Anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) periode 2022-2028 Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, berjalan aman dan lancar. Kamis (17/03/2022)


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kampung Argomulyo Suhardi, serta Aparaturnya,  Ketua Panitia Beserta Anggota, Tokoh Adat, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,  Tokoh Pemuda, Peserta Pemilih, serta masyarakat.


Proses demokrasi yang dimulai dari pukul 09.00 wib s/d  12:00 wib itu dilaksanakan dalam suasana santai serta penuh dengan kebersamaan, beda dengan proses pemilihan Kepala Kampung maupun pilkada yang cenderung terkesan serius dan banyak ketegangan.


Ketua Panitia Pemilihan, Wardoyo menyampaikan proses pemilihan di ikuti oleh  41 peserta menggunakan mekanisme keterwakilan atau musyawarah mufakat.


“Dari  41 peserta calon ini akan ditetapkan 9 orang dengan 1 perwakilan perempuan. calon BPK terpilih dengan perolehan suara terbanyak,” ucapnya.


“Alhamdulilah seluruh kegiatan Pemilihan BPK Kampung Argomulyo, hingga saat ini masih berjalan lancar, aman dan tertib, tanpa ada halangan serta kendala,” ujar nya Kepada awak media putrawayka


Dalam keterangannya Kepala Kampung Argomulyo Suhardi menyampaikan, berpesan kepada para calon BPK Kampung Argomulyo yang nantinya terpilih untuk bisa menjalankan dan melaksanakan tugas, serta amanah dengan baik dan ikut menyuarakan aspirasi warga masyarakat di lingkungan masing-masing.


Dari Sekian Kandidat dari dusun maupun wakil perempuan pilihlah yang sekiranya bisa membawa kebaikan bersama, yang bermitra dengan masyarakat dan bisa menjalankan amanat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Dan terkhusus untuk calon kandidat dalam pelaksanaan Kampung itu ada empat pilar yang perlu diketahui bersama dari penyelenggaraan pemerintahan Kampung penyelenggaraan pembangunan Kampung, pemberdayaan masyarakat Kampung, dan pembinaan kemasyarakatan.


Di penghujung acara, Ketua Panitia mengumumkan calon anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) terpilih :


Pemenang pemilihan BPK Kampung Argomulyo tahun 2022-2028

Wilayah 1. Apriani

Wilayah 2. A.Bagas PW

Wilayah 3. Rusdi S.Sos.

Wilayah 4. Edi saputra

Wilayah 5. Slamet

Wilayah 6. Setyawanto

Wilayah 7. Winarsih

Wilayah 8. Yamidi

Wilayah 9.keterwakilan perempuan.


Untuk keterwakilan perempuan akan di ikuti oleh 8 orang peserta/calon,dan akan di laksanakan pemilihan pada esok hari,Jum'at ( 18/03/2022)


Semoga para calon anggota BPK terpilih nantinya dapat menjalankan tugas, amanah, bermitra kepada pemerintah Kampung Argomulyo,Tutupnya.


 (Firman)

×
Berita Terbaru Update