-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Pemilihan, Inilah Nama Nama Yang Terpilih Jadi Anggota BPK Kampung Rantau Temiang

Jumat, 18 Maret 2022 | Jumat, Maret 18, 2022 WIB Last Updated 2022-03-18T07:39:33Z


Way Kanan,PWK
-Pemilihan Calon Anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) periode 2022-2028 Kampung Rantau Temiang Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, berjalan aman dan lancar. Jum'at(18/03/2022)



Acara tersebut dihadiri oleh Camat Banjit,Nasrullah Ali S.sos, Kepala Kampung Rantau Temiang Hairil supi, serta Aparatur Kampung,Ketua Panitia Beserta Anggota, Tokoh Adat, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,  Tokoh Pemuda, Peserta Pemilih, serta masyarakat.


Proses demokrasi yang dimulai dari pukul 09.00 wib s/d 10.30 wib itu dilaksanakan di Balai kampung dalam suasana santai serta penuh dengan kebersamaan, beda dengan proses pemilihan Kepala Kampung maupun pilkada yang cenderung terkesan serius dan banyak ketegangan.


Ketua Panitia Pemilihan BPK  kampung Rantau Temiang Munadi, Menyampaikan, proses pemilihan di ikuti oleh 25 orang peserta. menggunakan mekanisme keterwakilan atau musyawarah mufakat.


“Dari 25 orang peserta calon ini akan ditetapkan 4 orang calon BPK terpilih dengan perolehan suara terbanyak,” ucapnya.


“Alhamdulilah seluruh kegiatan Pemilihan BPK Kampung Rantau Temiang, hingga saat ini masih berjalan lancar, aman dan tertib, tanpa ada halangan serta kendala,” ujar nya Kepada awak media Putrawayka.


Dalam keterangannya Kepala Kampung Rantau Temiang Hairil supi menyampaikan, berpesan kepada para calon BPK Kampung Rantau Temiang yang nantinya terpilih untuk bisa menjalankan dan melaksanakan tugas, serta amanah dengan baik dan ikut menyuarakan aspirasi warga masyarakat di lingkungan masing-masing.


Dari Sekian Kandidat dari dusun maupun wakil perempuan pilihlah yang sekiranya bisa membawa kebaikan bersama, yang bermitra dengan masyarakat dan bisa menjalankan amanat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Dan terkhusus untuk calon kandidat dalam pelaksanaan Kampung itu ada empat pilar yang perlu diketahui bersama dari penyelenggaraan pemerintahan Kampung, penyelenggaraan pembangunan Kampung, pemberdayaan masyarakat Kampung, dan pembinaan kemasyarakatan.


Di penghujung acara, Ketua Panitia mengumumkan calon anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) terpilih :


Pemenang pemilihan BPK Kampung Rantau Temiang tahun 2022-2028

Dusun 1. Supriadi

Dusun 2. Epi Epriadi

Dusun 3. -Alpin Arif oktari

                -Jaini Herman


Untuk keterwakilan Dusun 4 dan susun 5  akan di laksanakan pada hari Sabtu (19/03/2022) dan untuk Keterwakilan Perempuan akan di laksanakan pada hari Minggu (20/03/2022) 


Semoga para calon anggota BPK terpilih nantinya dapat menjalankan tugas, amanah, bermitra kepada pemerintah Kampung Rantau Temiang,Tutupnya. (Firman)

×
Berita Terbaru Update