-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Biro Rena Polda Lampung Studi Kelayakan Polsek Negeri Besar di Way Kanan

Rabu, 01 September 2021 | Rabu, September 01, 2021 WIB Last Updated 2021-09-12T14:42:27Z


Way kanan, Putrawayka.com - Dalam rangka peningkatan Tipologi Polsek dari tipe D menjadi tipe C, Tim Biro Rena Polda Lampung melaksanakan study kelayakan di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan. Rabu (1/9/2021).

Kegiatan study kelayakan dipimpin Kabag Strajemen Rorena Polda Lampung AKBP Dasef Wahyu Permadi dengan dihadiri oleh Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan, Kabag Ren Kompol Ansori S.B., Kapolsek Negeri Besar Iptu Ketut Suwardi K, KBO Sat Intelkam Iptu Supriyanto, KBO Sat Reskrim Iptu Herwin Afrianto dan para Kaurmin Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Wakapolres Way Kanan mengucapkan selamat datang kepada Tim Biro Rena Polda Lampung di Polres Way Kanan.

Disampaikan, Wakapolres perubahan tipe Polsek Negeri Besar ini didasari pada mningkatnya jumlah penduduk, gangguan kamtibmas dan adanya potensi konflik, serta luas wilayah yang belum sebanding dengan jumlah personil Polri.

Kami berharap peningkatan tipe Polsek dari tipe D menjadi tipe C bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada msyarakat dan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah.

Dalam kunjungannya kali ini, AKBP Dasef Wahyu Permadi bersama tim melakukan pengecekan Polsek dan yang akan dinilai adalah Polsek Negeri Besar Polres Way Kanan,”Imbuh Kompol Lagan.

AKBP Dasef dalam paparannya menjelaskan tentang peningkatan tipologi merupakan program prioritas Kapolri nomor 1 tentang Transpormasi Organisasi Polri program penataan kelembagaan.

Lebih lanjut berpedoman pada Perpol Nomor 4 Tahun 2018 tentang pembentukan dan perubahan satuan kewilayahan, harus memenuhi kriteria.

Mulai dari klasifikasi kesatuan kewilayahan, lalu kategori nilai kesatuan kewilayahan, kriteria, persyaratan, dimensi dan indikator, selanjutnya administrasi pendukung usulan perubahan tipe kesatuan kewilayahan dan terakhir rincian dokumen data dukung verifikasi yang diperlukan.

Setelah itu, Tim Biro Rena Polda Lampung dengan didampingi Kapolsek Negeri Besar melakukan pengecekan ke Polsek Negeri Besar untuk memastikan kondisi bangunan dan keadaan wilayah Negeri Besar.

(Tim Putrawayka)

×
Berita Terbaru Update