-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bawaslu Way Kanan Telusuri Keterlibatan ASN Di Ajang Kampanye Oknum Calon DPR RI Saat Acara Stunting Di Banjit

Selasa, 26 September 2023 | Selasa, September 26, 2023 WIB Last Updated 2023-09-26T02:06:33Z


Way Kanan, PWK-Ramainya berita adanya salah satu oknum Caleg DPR RI dari Partai PDIP Tricia Lelonowati Sumarijanto berkampanye di kegiatan Internalisasii Pengasuhan Balita Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Kepada Masyarakat di Balai Kampung Argo Mulyo Kecamatan Banjit.


Langsung di tanggapi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Way Kanan Sukindra Rahayu, S.H.,M.H. yang mengucapkan banyak terima kasih kepada media yang memberitakan adanya salah satu Calon Legeslatf DPR RI dari Partai PDIP yang melakukan kampenye di Balai Kampung dan bersama ASN BKKBN Provinsi dan Dinas P3AP2KB kabupaten Way Kanan.


" Berdasarkan berita dari media Kami akan lakukan penyusuran terkait kasus ini ." Ujarnya.


" Kami udah tau , Kita akan dalami termasuk pelanggaran atau tidak kegiatan Caleg DPR RI ini , juga adanya keterlibatan ASN yang mengadakan acara ini." Tegas Sukendra.


Bawaslu telah menyiapkan petugas apa bila ada kegiatan serupa untuk diawasi jangan ada lagi pelanggaran kampanye di tempat Milik Negara dan bersama ASN.


Seperti yang diberitakan Salah satu calon anggota DPR RI dari Partai PDIP Tricia Lelonowati Sumarijanto berkampanye di kegiatan Internalisasii Pengasuhan Balita Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Kepada Masyarakat .


Peningkatan Komitmen Dengan Pemangku Kebijakan Dalam Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 dalam rangka mensosialisasikan pentingnya pengasuhan 1000 hari pertama kehidupan (HPK) dalam rangka pencegahan stunting yang di selenggarakan oleh BKKBN Lampung dan Dinas P3AP2KB kabupaten Way Kanan yang bertempat di balai Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit. Senin ( 25/9/2023)


Hal ini sangat jelas dengan hadirnya salah satu calon anggota DPR RI Tricia Lelonowati Sumarijanto yang dengan santai nya membagikan kalendar dan sticker oleh team pemenangan nya kepada ibu-ibu yang hadir.


Di sayangkan lagi kampanye ini dilakukan pada saat kegiatan sosialisasi yang di gelar oleh BKKBN Lampung bersama Dinas P3AP2KB kabupaten Way Kanan tentang Penurunan stunting yang di hadiri oleh ibu-ibu kader Posyandu,penyuluh KB dari dua kampung yakni kampung Argomulyo dan kampung Juku batu, kecamatan Banjit di gedung milik Negara.


Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan hal yang perlu terus dijaga dan diawasi, agar Pemilu/Pemilihan dapat berjalan secara jujur (fairplay) dan adil antara calon yang memiliki kekuasaan dengan calon yang tidak memiliki relasi kuasa dilingkungan birokrasi pemerintahan.

berkaitan .(Red)

×
Berita Terbaru Update