-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait Viral di Medsos, Kapolres Way Kanan Pastikan Tidak Ada Bocah di Waykanan Pungli ke Sopir Truk

Senin, 14 Agustus 2023 | Senin, Agustus 14, 2023 WIB Last Updated 2023-08-14T09:12:10Z


Way Kanan, PWK-Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo klarifikasi terkait viral sebuah video di media sosial yang dilakukan seorang bocah di Way Kanan diduga lakukan pungli ke sopir truck yang diunggah dari salah satu media online. Senin (14/08/2023).


Dalam unggah narasi yang dibuat media online tersebut menjelaskan didalam video tersebut menunjukkan momen ketika bocah itu meminta uang kepada sopir truk dengan alasan untuk membiarkan kendaraan melintas di wilayah tertentu.


Video yang diunggah akun TikTok @awellalala24 dan berdurasi 00.42 detik, diketahui berada di Kabupaten Waykanan, Lampung. 


Terlihat seorang bocah laki-laki yang mengenakan pakaian hitam dan celana sekolah warna merah tersebut berdiri di sisi jalan.


Sementara ada sejumlah truk mengantri dan berhenti di dekatnya.


Melihat unggah tersebut, pihak kepolisian dalam hal ini Kapolres Way Kanan langsung menindaklanjuti permasalahan tersebut, dengan menelusuri dan mencari dugaan pungli yang dilakukan seorang bocah di Way Kanan tersebut.


AKBP Pratomo Widodo menjelaskan untuk memastikan kebenarnya dan mengantisipasi hal - hal yang tidak memungkinkan ,sebagai langkah awal mulai dari Kasat intelkam, Kasat Reskrim dan Kapolsek Jajaran saya perintahkan melakukan pemeriksaan pengecekan terkait dengan kebenaran vidio tersebut,” Ungkap Kapolres Way Kanan .


Hasil pemeriksaan petugas kami di wilayah hukum Polres Way Kanan maupun lokasi yang diduga adanya dugaan pungli yang dilakukan oleh seorang bocah di Way Kanan ke sopir truck tidak kami temukan berada di Wilayah Kabupaten Way Kanan Lampung,” Ujar Pratomo. 


Menurut Kapolres bahwa tidak sepantasnya anak - anak melakukan hal itu, anak anak seharusnya mendapatkan pendidikan yang baik tidak berkeliaran di jalan, peran orang tua dan lingkungan ikut bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.” Pesannya.(Red)

×
Berita Terbaru Update