-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dihadiri Camat Banjit, Pemerintah Kampung Juku Batu Salurkan BLT DD Tahap 1 Tahun 2023

Jumat, 19 Mei 2023 | Jumat, Mei 19, 2023 WIB Last Updated 2023-05-19T02:59:51Z


Way Kanan, PWK
-Pemerintah Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan telah memenuhi syarat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kemiskinan Ekstrem, yang bersumber dari Dana Desa, Jum'at(19/05/2023).



Kegiatan yang di hadiri, Camat Banjit Nasrullah Ali, Kepala Kampung Juku Batu M Khoirin Pendamping Desa, seluruh Aparatur Kampung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim Relawan, Ketua BPK dan 37 KPM penerima BLT DD berlangsung aman dan lancar.


M Khoirin Kepala Kampung Juku Batu Mengatakan “Hari ini kita bagian BLT DD Kemiskinan Ekstrem kepada masyarakat adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 900.000,00 per/KPM selama tiga bulan Januari, Februari, dan Maret telah diserahkan secara tunai, Semoga dapat bermanfa’at dengan baik,” Ujarnya



Dia juga Menjelaskan bahwa penentuan penerima BLT DD kemiskinan ekstrem didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST, Kartu Pra Kerja, maupun program bansos lainnya.



“Kriteria tersebut tentunya ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda atau timpang tindih yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat sesuai mekanisme dan kreterianya, Semoga Bermanfa’at,” terangnya.(Red)

×
Berita Terbaru Update