-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Alhamdulillah, BLT DD Tahap Pertama Tahun 2023 Kampung Neki Telah Disalurkan

Sabtu, 13 Mei 2023 | Sabtu, Mei 13, 2023 WIB Last Updated 2023-05-13T13:24:15Z


Banjit, PWK
-Anggaran Dana Desa Tahun 2023 mulai direalisasikan secara bertahap oleh Pemerintah Pusat. Terlihat saat ini realisasi Dana Desa Tahap pertama telah diterima oleh Pemerintah Kampung Neki, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan.


 Dana Desa (DD) Kampung Neki ini juga telah disalurkan melalui beberapa program kegiatan yang telah tercantum kan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kampung (APBKam) Tahun 2023.


Untuk kampung Neki sendiri, DD tahap pertama ini telah di lakukan beberapa kegiatan diantaranya, Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat warga.


Dalam keterangannya, Ramli selaku Kepala Kampung Neki menjelaskan, tak hanya membagikan BLT DD saja, tetapi Dana Desa (DD) Tahap Pertama ini telah direalisasikan juga kegiatan fisik berupa lapangan volly dan Talut Penahan Tanah.


"Alhamdulillah Dana Desa Tahap pertama sudah kita realisasikan, Dana Desa ini kita peruntukan untuk Belanja BLT DD dengan 25 KPM, kegiatan fisik berupa Pembangunan Lapangan Volky yang terletak di Duaun 3 dan Pembangunan Talut Penahan Tanah (TPT) sepanjang 500 M yang terletak di Dusun 1. " Terang Ramli,


Ramli selaku Kepala Kampung juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah karena Dana Desa yang telah diterima ini sangat bermanfaat bagi perekonomian Kampung Neki.


"Kami berterima kasih atas bantuan dari Pemerintah melalui Dana Desa sehingga dapat membantu pembangunan dikampung kami dan juga membantu peningkatan ekonomi masyarakat." Ungkap Kepala Kampung. 


Selain itu Ramli dan masyarakat Kampung Neki Kecamatan Banjit meminta kepada dinas PU provinsi dan kabupaten Waykanan untuk dapat membangun jalan sepanjang 2 KM yang telah rusak parah, sehingga menghambat jalan untuk masyarakat membawa hasil pertanian maupun perkebunan. "Harap Ramli mewakili Masyarakat Kampung Neki.


Hadir dalam pembagian, Kepala Kampung Neki, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Jajaran Aparatur Kampung, dan BPK Kampung Neki.(Red)

×
Berita Terbaru Update