-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Hari Raya Nyepi, Umat Hindu Di Kecamatan Banjit Gelar Festival Ogoh Ogoh

Senin, 20 Maret 2023 | Senin, Maret 20, 2023 WIB Last Updated 2023-03-20T12:00:22Z


Way Kanan - PWK
-Umat Hindu di kecamatan Banjit Menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945 / 2023 Masehi dengan Mengadakan Festival Ogoh-ogoh dengan Tema "Melalui Pelaksanaan Catur Brata Penyepian, Kita Jadikan Momentum Untuk Mulat Sarira Dengan Hati yang Suci Lewat Refleksi Diri" Bertempat di lapangan SMP N 2 Banjit Kecamatan Banjit pada hari ini, Senin (20/03/2023).




Hadir Dalam Kegiatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Way Kanan Mewakili Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH. MM, Kepala Kampung Bali Sadar Tengah, Utara dan Selatan, Uspika Kecamatan Banjit, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Segenap Umat Hindu se kecamatan Banjit.



Ketua Parisade Hindu Darma Indonesia (PHDI) Kecamatan Banjit I Wayan Lameg, S. Pd Menyampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Seluruh Pihak Terkait terkhusus Panitia penyelenggara Sehingga Acara menyambut hari raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945 / 2023 Masehi ini bisa terlaksana mengingat sudah 5 tahun ini tidak bisa melaksanakan kegiatan dikarenakan adanya wabah Covid-19,



"Semoga Kedepannya kita semua diberikan kesehatan terhindar dari semua wabah penyakit sehingga kita bisa melaksanakan tugas kita sebagai umat hindu dalam mempertahankan nilai-nilai budaya yang kita warisi", Sampai Lameg.


Perlu juga saya sampaikan bahwa kegiatan Ogoh-ogoh ini bisa terlaksana berkat dukungan dari beberapa Lembaga dan yang sangat berkesan adalah WHDI kecamatan Banjit yang sangat luar biasa telah mensupport PHDI kecamatan Banjit,


"Umat Hindu Bisa dipertahankan keutuhannya dari berbagai Aspek yaitu Persembahyangan, Seni Tari dan Seni Budaya maka dari itu kita satukan tekad untuk mempertahankan Keutuhan Umat dalam berbudaya jangan terprovokasi pihak-pihak yang ingin memecah belah Umat dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara", tutupnya.(Asminarti)

×
Berita Terbaru Update