-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Ali Rahman Hadiri Musrenbang Untuk RKP Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Negeri Agung

Selasa, 14 Februari 2023 | Selasa, Februari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-02-14T04:29:42Z


Way Kanan, PWK -
Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, M.T Menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2023 tingkat Kecamatan Negeri Agung berlangsung di kantor Kecamatan Negeri Agung, Selasa (14/01/2023) 


Kegiatan Musrenbang ini di hadiri oleh Anggota DPRD Way Kanan, Staf Ali Bupati Way Kanan, Kepala Dinas se- Kabupaten Way Kanan, Sekretaris, Kabag, Uspika, Kepala Kampung dan Pejabat Kepala Kampung se- Kecamatan Negeri Agung, Kepal Sekolah, Kepala Puskesmas, Kasub Polsek Negeri Agung,Danramil Negeri Agung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPK, Pendamping Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, beserta Pemuda Karang Taruna, Linmas dan seluruh unsur pemerintahan Kecamatan Negeri Agung beserta hadirin yang sempat hadir. 


Dalam sambutannya, Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E menyampaikan bahwa musrenbang ini adalah acara rutinitas setiap tahun, untuk menyerap beberapa ke inginan usulan pembangunan dari 19 Kampung yang ada di Kecamatan Negeri Agung. 


"Musrembang ini ada beberapa tahapan untuk berencana, setelah ada pelaksaan tersebut baru di ajukan, Apalagi dampak covid ini masih belum berakhir sebab dampak covid ini sangat mempengaruhi pembangunan kita yang sempat tertunda yang seharusnya ada pembangunan yang lebih maksimal tetapi terkendala karena pandemi, dan saya harapkan mari kita bersama - sama untuk membantu dan bertukar pikiran guna menciptakan musyawarah yang lebih baik lagi untuk pembangunan di Kampung - Kampung yang kita Cintai ini, "Ujarnya Camat. 


Camat Negeri Agung Juga menyampaikan peta Negeri Agung dan beberapa serapan dan usulan terkait infrastruktur terkait jalan yang rusak dengan rincian dan menyampaikan berbagai ususlan musrenbang dari tingkat Kampung.


" Itulah usulan dari tingkat Kampung dan Kecamatan Negeri Agung pun menyampaikan usulan terkait infrastruktur dan berharap agar dapat menyerap dan merealisasikan usulan dari pada musrenbang pada hari ini, papar Hepi Haryanto, S.E


Sementara itu, Hamil Akbar Anggota Dewan DPRD Kabupaten Way Kanan dari partai PKS menyampaikan pemaparan terkait anggaran yang mudah - mudah apa yang menjadi usulan di tingkat kecamatan Negeri Agung dapat segera di realisasikan pada tahun 2023.


"Tetapi karena kita masih dalam keadaan yang sulit tetapi harapan kita semua dapat terealisasikan dan Mari kita sama-sama koreksi secara bersamaan dan yang pasti dan yang paling utama mari kita berikan pelayanan yang terbaik mungkin untuk masyarakat," Harapanya


Kemudian Sambutan dilanjutkan dengan Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, M.T dalam sambutannya memaparkan beberapa pencapaian kabupaten Way Kanan dan pertumbuhan dari berbagai bidang sumber daya alam yang dapat menumbuhkan ekonomi karena pertumbuhan ekonomi sempat menurut karena adanya dampak covid-19. 


"Terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dan mensukseskan kegiatan Musrenbang tentunya kegiatan ini untuk perencanaan Tahun 2023, Semoga apa yang akan dipilih oleh tim perumus kecamatan mendatangkan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat di Bumik Ramik Ragom Kabupaten Way Kanan, "Ungkapnya Wabup Ali Rahman.


Kemudian kegiatan musrenbang dilanjutkan dengan tanya jawab dan pemaparan dan penyerahan hibah di berbagai Kampung di kecamatan Negeri Agung


(Asminarti)

×
Berita Terbaru Update