-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kadisdikbud Kabupaten Way Kanan Jadi Narasumber Acara Rakor Implementasi Kurikulum Merdeka BBGP/BGP

Senin, 20 Februari 2023 | Senin, Februari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-02-20T03:35:27Z


Lampung, PWK-
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan menjadi narasumber (keynote spekaer) pada acara Rapat Koordinasi dan Perencanaan Implementasi Kurikulum Merdeka BBGP/ BGP yang di selenggarakan oleh BGP Propinsi Lampung yang kegiatan ini dihadiri Direktur Guru Pendidikan Dasar Bapak Dr. Drs. Rachmadi Widdiharto, MA ( Direktorat GTK Kemendikbudristek RI ) dan Kepala BGP Lampung, Dra. Suriatanti Supriyadi, M.Si serta dihadiri juga seluruh kepala BBGP / BGP dari 33 propinsi  yang bertempat di Ballroom Hotel Sheraton Lampung tanggal 19 Pebruari 2023.


Saat paparan, Bapak Machiavelli HT, S.STP., M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan menjelaskan langkah-langkah dalam mendukung dan mengintervensi Penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka di Kabupaten Way Kanan yang diklasifikasikan melalui kegiatan prioritas dan kegiatan pendukung.


“capaian Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Kabupaten Way Kanan ada 14 PAUD, 1 SKB, 2 PKBM,  87 SD, dan 18 SMP yang terdiri dari 33 Sekolah Penggerak, 55 Sekolah Mandiri Belajar, 32 Sekolah Mandiri Berubah dan 5 Sekolah Mandiri Berbagi” tuturnya .


Dalam kesempatan Rapat Koordinasi dan Perencanaan Implementasi Kurikulum Merdeka,  Bapak Machiavelli HT, S.STP., M.Si berharap segera melaksanakan pelatihan Guru Konseling Tingkat Sekolah Dasar sebagai program deteksi dini pencegahan tindakan bullying di sekolah dan pembentukan sekolah Restorative Justice bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum di Kabupaten Way Kanan. 


Sementara itu, Direktur Guru Pendidikan Dasar Kemendikbudristek RI Bapak Dr. Drs. Rachmadi Widdiharto, MA mengapresiasi perhatian Bupati Way Kanan dengan mengikutsertakan 20 Guru Penggerak dalam Kegiatan Assesmen Kepala Sekolah.


Sedangkan Ibu Dra. Suriatanti Supriyadi, M.Si, Kepala BGP Lampung memberikan apresiasi yang  tinggi terhadap pencapaian aktivasi akun pembelajaran tertinggi sehingga Kabupaten Way Kanan ditetapkan sebagai Daerah Fokus Belajar.Id pada Anugerah Kihajar Tahun 2022 semoga prestasi ini memotivasi kita bersama untuk menyukseskan transformasi digital dalam mewujudkan SDM unggul untuk Indonesia Maju.(Red)

×
Berita Terbaru Update