-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Kampung Sukajadi Dampingi Kegiatan Pemasangan EARTAG Pada Hewan Ternak Sapi

Selasa, 10 Januari 2023 | Selasa, Januari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-01-10T07:39:07Z


Way Kanan, PWK
-Hari ini dilaksanakan pemasangan EARTAG (penandaan telinga) untuk 23 ekor sapi yang sudah di vaksin PMK, Hal ini dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Way Kanan sebagai upaya untuk mencegah timbulnya Penyakit Kuku dan Mulut pada hewan ternak. Di Kampung Sukajadi, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Selasa(10/01/2023).


Kegiatan ini di dampingi oleh Kepala Kampung Sukajadi Yenni Rachman, dan Kasubag Bapak Susilo 


Eartag ini tidak hanya berfungsi untuk mengetahui identitas ternak akan tetapi juga sekaligus informasi vasinasi PMK yang telah diterima ternak tersebut. Penandaan dan Pendataan Ternak Sapi yang sudah divaksinasi PMK dengan memasangkan eartag berkode pada telinga sapi yang dimana bertujuan untuk :


Untuk mengetahui ternak sapi yang sudah divaksinasi. Untuk mengetahui populasi sapi yang dipelihara oleh masyarakat.

Syarat yang akan diberlakukan dalam proses jual beli sapi, karena yang sudah ditandai dengan eartag berkode adalah sapi yang sudah divaksinasi PMK.


Penandaan dan pendataan ternak pasca vaksinasi Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) menggunakan Eartag Secure QR Code yang terhubung dengan pusat data Kementerian Pertanian cakupannya diperluas pasca vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK).



Pemasangan eartag ini bertujuan untuk memudahkan pencatatan dan pendataan, serta seleksi dalam tata laksana pemeliharaan. Hal tersebut disampaikan oleh bapak Susilo Selaku Kasubag

 

Ditempat yang sama Yenni Rachman Selaku kepala Kampung Sukajadi mendukung penuh kegiatan pemasangan ear tag pada ternak sapi khususnya di Kampung Sukajadi.(Red)

×
Berita Terbaru Update