-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Disdikbud Way Kanan Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Dan Kompetensi Kepala UPT

Sabtu, 10 Desember 2022 | Sabtu, Desember 10, 2022 WIB Last Updated 2022-12-10T14:05:59Z


Bandar Lampung, PWK
- Guna meningakatkan kwalitas bagi kepala sekolah atau kepala UPT pendidikan, Dinas pendidikan dan kebudayaan Waykanan menggelar pelatihan peningkatan kapasitas dan kompentensi, di hotel Horison, Bandarlampung.




Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Waykanan, Machoavelli.HT, S.STP, MSI, mengatakan, pelatihan digelar selama tiga hari, 11-13 Desember 2022, dan diikuti semua kepala sekolah jenjang SD dan SMP.


"Berkembangnya dunia pendidikan ini mendorong kita untuk bisa meningkatkan kompetensi bagi para pendidik. Agar kwalitas pendidikan yang ada di kabupaten kita bisa lebih baik, dan menghasilkan anak didik yang berkwalitas juga," katanya.


Menurutnya, pelatihan itu juga bertujuan untuk pendidikan yang berkwalitas dan berkarakter. Sehingga dengan terua meningkatkan mutu pendidikan, akan membawa dampak yang sangat baik bagi generasi muda.


"Jika kita hanya terus bertahan dengan cara-cara lama, maka kita akan jauh tertinggal, karena kurikulum selalu berubah menyesuaikan perkembangan zaman," ujar Velli.


Pendidikan berkarakter, menurut Velli, adalah suatu sistem pendidikan yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai karakter tertentu kepada peserta didik yang didalamnya terdapat komponen pengetahuan, kesadaran atau kemauan, serta tindakan untuk melakukan nilai-nilai. 


"Semoga pelatihan bisa berjalan lancar, dan menghasilkan pendidik yang bermutu tinggi," kata dia.(Red)

×
Berita Terbaru Update