-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gunakan Mobil Wahana, TK Tunas Bangsa Bumi Merapi Kunjungi Taman Bermain Bunda Vera

Rabu, 30 November 2022 | Rabu, November 30, 2022 WIB Last Updated 2022-11-30T02:44:49Z


Way Kanan, PWK
-Puluhan anak-anak dari Sekolah Taman Kanak-kanak ( TK ) Tunas Bangsa Bumi Merapi mengunjungi Taman bermain karya Bunda Vera di Kampung Setia Negara, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Rabu (30/11/2022). 




Kunjungan ke taman bermain karya Bunda Vera tersebut menggunakan mobil wahana yang didampingi Kepala sekolah TK ibu Partimah, Guru ibu Yanti, Kepala Kampung Setia Negara Vera Yuliastuti Amd beserta aparatur




Ibu Partimah selaku Kepala TK menurutnya, dengan berkunjung ke Taman bermain Bunda Vera ini anak-anak akan dapat wawasan baru, dapat bermain sekaligus belajar juga merupakan pembelajaran yang tepat di luar kelas.



Antusiasme dan keceriaan anak anak sendiri terlihat saat memasuki taman, dimana area taman dibentuk sedemikian rupa sehingga membuat anak anak semakin ceria, 


"Sambil bermain dan sambil belajar anak anak kita ajak belajar bersama bermain bersama, olahraga dan nyanyi joget bersama serta makan makan bersama" terang Partimah



Hal ya-ng sama dikatakan Guru Yanti “ menurutnya kegiatan seperti ini kalau bisa terus berlanjut kalau perlu sebulan sekali dan ditambah beberapa kegiatan kegiatan lainnya, sehingga anak anak dapat sedini mungkin mengenali dan berinteraksi langsung dibeberapa tempat tempat umum, Tambahnya 




Kepala Kampung Setia Negara Vera Yuliastuti A.Md yang akrab disapa Bunda Vera mengungkapkan “ kegiatan seperti ini merupakan langkah awal pengembangan anak anak dikarenakan mereka bisa berinteraksi langsung dan menikmati berbagai permainan serta mengembangkan daya pikir kreatif mereka dengan membiarkan-nya memilih dan mencoba berbagai wahana yang telah disiapkan di taman ini”.


Menurutnya taman Bunda Vera tidak lepas dari Karya ketua TP PKK Kampung Setia Negara A. Rudiyanta Jaya S. Pd yang akrab di sapa pak Rudi dan Ketua Taman Sdr. Marwanto dan lapisan masyarakat dari tingkat RK dan RT yang ikut berkecimpung membantu berkarya di Taman Bunda Vera Setia Negara, sehingga membuat ramai pengunjung.


Lanjutnya saya ucapkan banyak terimakasih khususnya kepada pihak TK Tunas Bangsa Bumi Merapi sudah mau berkunjung ke Taman ini, meskipun tempatnya belum sempurna tapi kami pihak Pemerintah Kampung Setia Negara akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi siapapun yang melakukan kunjungan ke Kampung Setia Negara. 


Dari sisi lain salah satu pedagang yang berdagang di Taman atas nama Ibu TIA mengatakan bahwa dengan adanya Taman Kuliner dan Taman Bermain Bunda Vera sangat membantu perekonomian Masyarakat UMKM, dengan cara terus menerus Bunda Vera selalu berbuat untuk masyarakatnya agar sejahtera imbuhnya.(Red)

×
Berita Terbaru Update