-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sukamto Adakan Lomba Rebana di Kampung Argomulyo

Sabtu, 08 Oktober 2022 | Sabtu, Oktober 08, 2022 WIB Last Updated 2022-10-08T10:35:35Z


Banjit, PWK
- Momentum peringatan Maulid Nabi Hi.Sutamto.S.pd gelar lomba rebana atau Qasidah yang dilakasanakan diKediaman Hi.Sutamto diKampung Argo Mulyo, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan. Sabtu (8/09/2022).



Hi.Sukamto di dampingi Kepala Kampung Argomulyo Suhardi , saat membuka pelaksanaan lomba mengatakan, lomba Robana tersebut , selain memperingati Maulid Nabi juga ajang siraturahmi ibu - ibu, dan remaja putri atau kaum Hawa sehingga rasa kebersamaan tetap terjalin di Kampung Argomulyo.



Adapun peserta Lomba, diikuti berkisar 16 grup. / Grup 15 peserta, Yang ada di 12 dusun di kampung Argomulyo ini, 

dan insyaallah sudah disiapkan Hadiah juara 1,2,3, dan juara harapan.


 Sedangkan untuk doorfress kita siapkan sembako bagi yang mampu meraih nilai terbaik.

' Kita sudah siapkan Sembako untuk doorfres , 80 paket sembako, untuk peridikat juara 1 sampai 3 dan juara harapan' kita sediakan piala dan uang pembinaan. Imbuhnya.


'Saya berharap kedepan ajang seperti ini tetap berkesinambungan, terkhusus Kepala Kampung untuk selalu mengalakkan even ini, terutama peringatan hari besar Islam dan Ultah Kampung misalnya'. Tuturnya.


Kepala Kampung Argomulyo Suhardi sangat menyambut baik, atas selengaranya lomba Robahana yang diselengarakan Hi.Sukamto. Selain ajang seraturahmi Ibu - ibu, termasuk mencari bakat juga mendidik ngenerasi untuk mencitai Rebana dan secara tidak langsung mengajak untuk lebih mencitai Islam. Terlebih dalam momen mempringati Maulid Nabi Muhammad SAW mengajak umat islam mengamalkan AL'Quran sebangai pedoman hidup. Tutupnya. 


PEMENANG LOMBA


Nur Faizah sebagai ketua pelaksana lomba mengatakan " Acara ini terselenggara berkat kerjasama Hi. Sutanto dengan majlis taklim kampung argomulyo. Ibu ibu pengajian kampung agar kembali memeriahkan hari hari besar Islam khusunya maulid nabi Muhammad SAW.  


Dari hasil penilaian juri lomba rebana tingkat kampung Argomulyo diperoleh:

Untuk anak anak.

Juara 1. Dusun Rejomulyo 1

Juara 2. Sidodadi.

Juara 3. Sidomulyo 1

Juara harapan 1. Rejomulyo 2.


Untuk ibuk ibuk dan dewasa.


Juara 1. Rejomulyo 2.

Juara 2. Mojokerto.

Juara 3. Campur Asri 1.  

,juara harapan 1. Rejomulyo1. 

Harapan 2. Campur asri 2.

Harapan 3. Sidomulyo 1. (Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update