-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Mahasiswa Antusias Ikuti Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) BEM STISIPOL Dharma Wacana Metro

Minggu, 05 Juni 2022 | Minggu, Juni 05, 2022 WIB Last Updated 2022-06-05T07:54:06Z

 


Metro, PWK - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  STISIPOL Dharma Wacana Metro menyelenggarakan kegiatan "Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD)" Bertempat di Gedung C Kampus STISIPOL Dharma Wacana  pada Kamis dan Jumat, 2-3 Juni 2022 Lalu tepatnya di Jl. Kenanga No.3 Mulyojati 16C, Kec. Metro Barat, Kota Metro. Minggu (05/06/2022)


Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar merupakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill mahasiswa dalam memimpin dirinya sendiri dan organisasi, dan membangun karakter pribadi agar semakin kuat, har tersebut dikatakan Bela Oktavira Ketua Panitia yang juga Ketua BEM STISIPOL Dharma Wacana Metro.


Kegiatan ini merupakan program kerja dari Kabinet Maju BEM STISIPOL  Dharma Wacana Metro yang bertujuan untuk membekali mahasiswa terkait wawasan dasar keorganisasian, kepemimpinan yang dapat memanajemen konflik, manajemen aksi yang baik dan tata cara teknik persidangan dalam organisas dan Didukung penuh oleh Ketua Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Dharma Wacana Metro Sudarman Mersa,S.Sos.,M.IP. Lanjut bela"


Peserta pelatihan berasal dari mahasiswa jenjang semester II dan IV Mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Publik dengan jumlah total 60 mahasiswa.


Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua STISIPOL Dharma Wacana Metro Sudarman Mersa,S.Sos.,M.IP. Dalam sembutannya, mengatakan Mahasiswa harus memiliki jiwa kepemimpinan yang dapat berguna bagi masyarakat bangsa dan negara.


"Sesuai dengan slogan kampus kita, yaitu Kampusnya Calon Pemimpin Masa Depan, dengan berlangsungnya kegiatan ini diharapkan mampu menjadi dasar dari pembentukan karakter mahasiswa yang berjiwa kepemimpinan sehingga ketika mereka terjun ke masyarakat sudah mempunyai bekal ilmu yang telah didapatkan sebelumnya "


Beberapa Materi dalam pelatihan diantaranya materi Kepemimpinan yang disampaikan langsung oleh Ketua STISIPOL Dharma Wacana Metro Sudarman Mersa, S.Sos.,M.IP. Materi Keorganisasian oleh Ari Gusnita, S.A.N.,M.SI Dosen yang sekaligus Pembantu Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan. Materi Manajemen Konflik disampaikan oleh Drs. Joko Mulyono, M.AP Dosen yang juga sebagai Sekretaris Jurusan Ilmu Administrasi Publik.


Selain Pemateri yang berasal dari Lingkungan Kampus BEM STISIPOL Dharma Wacana Metro juga menghadirkan Pemateri yang berkompeten dari luar kampus diantaranya materi Manajemen Aksi oleh Slamet Riyadi, S.IP.,M.IP Korwil PKH Provinsi Lampung, Kemudian materi Teknik Persidangan oleh Ketua BEM U KBM Universitas Lampung Amiza Rezika. 


Kegiatan yang berlangsung selama Dua Hari Tersebut berjalan dengan Sukses dan lancar, diharapkan bagi seluruh peserta Pelatihan dapat mengimplementasikan Hasil Belajarnya dalam kegiatan sehari-hari.

Mulyadi

×
Berita Terbaru Update