-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Ini, Kampung Setia Negara Kembali Gelar Kegiatan Posyandu Rutin

Rabu, 11 Mei 2022 | Rabu, Mei 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-11T07:26:16Z


Way Kanan,PW
K-Guna memberikan penyuluhan ibu hamil tentang pentingnya tablet penambah darah dan pemberian asi eksklusif kepada bayi dan balita Kampung Setia Negara melaksanakan kegiatan Posyandu Ananda yang dilaksanakan di Aula TK Kampung Setia Negara, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Rabu(11/05/2022)




Dalam kegiatan ini tentunya Ibu - ibu Kader Posyandu PKK bersama Ibu Bidan Desa Maria dari Puskesmas Baradatu berperan aktif guna melancarkan pelaksanaan posyandu setempat. 



Sama hal nya terpantau pada salah satu Kampung Setia Negara, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan kegiatan posyandu yang sedang berlangsung diikuti oleh ibu -ibu membawa balita 8 orang, bayi 16 orang dan ibu hamil 4 orang. 



Dalam kegiatan tersebut, Vera Yuliastuti, A.md Kepala Kampung Setia Negara ikut meninjau berlangsungnya kegiatan posyandu guna memastikan pelaksanaan dan meninjau langsung perkembangan balita sertai menyampaiakan sosialisasi informasi pentingnya ibu balita secara intens memeriksakan balitanya, terutama jika ada kegiatan posyandu.


"Ini untuk memastikan balita kita sehat dan tidak kekurangan gizi. Selain balita, ibu-ibunya juga harus rajin berolahraga," pinta Vera Yuliastuti, A.md yang sering disapa bunda Vera. 


Sementara itu bidan Maria juga mengajak masyarakat ibu balita agar secara rutin memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada para balita dan kegiatan hari ini juga melakukan penyuluhan serta pemberian Esi eksklusif kepada bayi 0-6 bulan


" Tetap konsisten pada makanan alamiah berupa buah, susu dan bubur untuk asupan balita dan ibu hami guna menjaga kesehatan dan gizi balita, saya berharap seluruh ibu dan keluarga dapat menjaga kesehatan dan perkembangan dari anaknya masing-masing, sehingga mereka dapat tumbuh sehat," tegas Bidan maria.(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update