-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Camat Negeri Agung Tinjau Langsung Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah

Selasa, 24 Mei 2022 | Selasa, Mei 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T03:55:17Z


Way Kanan, PWK
- UPT Puskesmas Negeri Agung Menggelar Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Nasional Guna melindungi anak dari penyakit - penyakit yang dapat di cegah dengan imunisasi kepada Siswa/i di SD & TK di Kampung Karya Agung, Selasa (24/05/2022) 


Kegiatan yang dipimpin Langsung oleh Kepala UPT Puskesmas Negeri Agung Dini Trimerti, S.Km beserta tim medis yang dihadiri langsung Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E, Kepala Sekolah beserta dewan Guru berjalan Kondusif dengan Mengedepankan protokol kesehatan. 


Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E Sa'at dikonfirmasi Menerangkan Bahwa Program BIAS tentunya untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD/TK terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus,Karena itu para guru dan orangtua perlu memberikan dukungan jika anaknya mendapat imunisasi di sekolah oleh petugas Puskesmas setempat,"terang Camat. 


Menurutnya Imunisasi adalah pemberian vaksin (virus yang dilemahkan) ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu, Ini diberikan mulai dari lahir sampai awal masa kanak-kanak.


" Imunisasi yang telah diperoleh pada waktu bayi belum cukup untuk melindungi diri dari aneka penyakit maka imunisasi ulangan perlu diberikan kembali sampai usia anak sekolah melalui program BIAS ini,"papar Hepi Haryanto, S.E


Kemudian Camat Negeri Agung memberikan Semangat kepada para murid untuk giat belajar sembari mendidik siswa/i dengan melontarkan beberapa pertanyaan yang kemudian dihadiah uang jajan guna menyemangati murid. (Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update