-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Umat Hindu Di Kecamatan Banjit Peringati Hari Raya Galungan dan Kuningan

Rabu, 10 November 2021 | Rabu, November 10, 2021 WIB Last Updated 2021-11-10T12:08:22Z


Banjit,PWK-Umat Hindu yang berdomisili di Kampung Bali Sadhar selatan, Tengah dan Utara Kecamatan Banjit Memperingati hari Raya galungan dan Kuningan di Pure Kayangan Tunggal ,Rabu(10/11/2021).



Salah satu Tokoh pemuda kampung Bali Sadhar selatan,Komang Adi Memberikan sedikit pengertian tentang galungan.


"Hari raya galungan ialah hari dimana umat Hindu memperingati terciptanya alam semesta jagad raya beserta seluruh isinya.

Inti galungan adalah menyatukan kekuatan rohani agar mendapat pikiran dan pendirian yang terang"



Walaupun di Kecamatan Banjit banyak suku agama. Namun kami selalu mengedepankan kebersamaan, dan saling menghormati antara satu dengan lainnya dalam menciptakan kerukunan umat beragama,” ungkapnya.


Karena itu pihaknya atas nama Suku Bali di Kecamatan Banjit selalu membuka tangan menyambut kedatangan semua pihak dan komponen untuk menjalin silaturahmi dan bertukar ilmu pengetahuan secara umum demi kemasalahatan umat manusia.


Sekedar diketahui perayaan Hari Galungan tersebut dilaksanakan Umat Hindu Enam bulan Sekali dan dalam peringatan itu sendiri selain sembahyang bersama juga dilakukan penataan lingkungan kampung seperti pemasangan janur dan lainnya yang membuat suasana kampung terlihat indah.


(Tim PWK)

×
Berita Terbaru Update